Need Work

Engkau sarjana muda
Lelah mencari kerja
Sia-sia ijazahmu
Empat tahun lamanya …” (kadang bisa lebih),

sepenggal lirik lagu iwan fals

Need Work

Apa yang terlintas dibenak anda ketika mendengar lirik lagu itu,
sejenak terlintas negatif thingking. begitu menyentuh Qalbu (ca..ille..). Apalagi yang baru selesai kuliah, pekejaan tak kunjung mampir, hehehe.
begitu berat beban yang semakin terasa. Sudah mencoba masukin lamaran sana sini,tetapi hasil selalu NIHIL..

Susah mencari kerja , bukan berarti semua pekerjaan asal kita terima dan kita ambil #evrishare

Ataupun sogok menyogok buat masuk PNS (Mau/Tidak) atau emang gak ada duitny,,heheheh kalo ada jg gak mau ahhhhh….

Jujur sangat sulit untuk mencari pekerjaan Bagi kita yang Fresh Graduate (belum ada pengalaman kerja sama sekali)
atau yang baru saja lulus kuliah. Untuk itu rata-rata perusahan membuat suatu program Training 6 bulan, biasanya
program tersebut ada ikatan dinas (minimal 3 tahun, ijazah ditahan). Kita harus hati-hati jangan asal menerima
sebaiknya menelusuri terlebih dahulu program tersebut bagus/tidak. karena tak ada guna menyesal jika ijazah asli
sudah dtahan. (bisa-bisa kena denda puluhan juta).

Bagi kita fresh graduate tidak usah memasang gaji besar diatas standar jika sudah diterima. karena disuatu perusahaan
kita tidak akan bisa langsung bekerja, masih diperlukan minimal 3 bulan untuk bisa  beradaptasi.
aplikasi ilmu kuliah akan sangat berbeda dengan sistem di perusahaan.
Di awal atau dihari pertama bekerja “disiplin” adalah nomor satu.
karena kinerja kita belum maksimal.

Perbanyak Link (teman) karena dari sana awal kemudahan untuk mendapatkan pekerjaan #evrishare

Pengalaman bekerja pertama kali, sungguh akan terasa berat, penuh tekanan. Sangat sulit beradapatasi dengan lingkungan,
karyawan ataupun dengan data/tugas yang diberikan.Semua kinerja kita akan selalu direview takut akan terjadi kesalahan
data atau yang lainnya,,,Belum lagi cobaan masalah perbandingan Salary (gaji), Salary si “A” lebih gede dari si “B”
padahal si “B” tanggung jawabnya lebih besar,oleh sebab itu sangat diperlukan kesabaran, ingatlah semua usaha
yang telah kita lakukan dan berikan akan berbuah manis nantinya. eh,,,”DOA” nya jangan sampe lupa ya…

Selain salary kita butuh kenyamanan didalam bekerja #evrishare

Jika kita sudah mempunyai pengalaman kerja minimal 2-5 tahun, baru kita bisa pilah pilih, Lokasi,Salary dan Kenyamanan.
karena kita sudah mempunyai nilai jual yang tinggi.

TETAP SEMANGAT BAGI TEMAN_TEMAN YANG BARU LULUS KULIAH ATAUPUN YANG BELUM MENDAPATKAN PEKERJAAN.

Bagi yang sudah bekerja Share disini ya tempat kamu bekerja..!!!

2 Responses to “Need Work”

  1. saya udah ga kerja, jadi bisa share apa ya🙂
    tapi saya setuju, setelah punya pengalaman baru deh ada bargaining power.
    makanya yang penting kerja aja dulu,
    klo kata orang tua mah, yang penting sudah masuk weh … sudah!
    baru berikan yang terbaik, klo saya dulu buat target 1-5tahun itu tidak mengharap gaji bagus,
    hanya memberi dan memberi
    sekaligus belajar membaca situasi .. pekerjaan ini tantangan terberatnya apa
    kira2 suka apa engga? klo engga, mau nyoba dibidang lain peluangnya bagaimana?
    tentu saja tanpa melepas pekerjaan yg sudah ditangan.

    tetap semangat ya buat yang sedang mencari kerja!

  2. keep spirit kawan dalam mencari kerja..😀

    Di tunggu kunjungan baliknya yah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: