Gigiku Ngilu Pertanda Gigi Sensitif

Sangat sering merasakan ngilu ketika minum minuman dingin ataupun panas. That’s right…itu sekarang yang terjadi pada gigiku, ini merupakan gejala bahwa  aku menderita gigi sensisitif. Wah jujur gak enak bener rasanya, terutama disaat  pagi hari sewaktu bangun tidur dan langsung minum wah,,rasa nyeri yang sangat  tajam, sungguh menderita.

Menurut drg. Hari Sunarto, Sp.Perio (K), gigi menjadi sensitif ketika lapisan luar pelindung gigi (email) terkikis. Kondisi ini diakibatkan oleh terjadinya penurunan gusi, yang disebabkan oleh penyakit gusi atau kebiasaan menyikat gigi yang salah dan akar gigi yang terbuka karena erosi makanan asam.

Yahh… akhirnya saat ini aku ganti pasta gigi, biasanya menggunakan pepsodent sekarang saatnya beralih ke sensodyne, kemudian merubah kebiasaan lama yaitu menyikat gigi terlalu kuat, sekarang lemah lembut gemulai (hehehehe). Selain dari rasa ngilu biasanya kita enggan untuk menyikat gigi  yang sensitif karena pasti rasanya sakit. Buat teman-teman marilah kita rawat gigi kita dan kebersihan gigi agar penyakit gigi yang teramat sakit efeknya dapat kita cegah.

4 Responses to “Gigiku Ngilu Pertanda Gigi Sensitif”

  1. bener tuh di ganti odolnya…dari pada makin parah ngilunya….

    salam kenal..

  2. oh begitu ya sobat, jadi sayah harus ganti odol dong hehe. Terima Kasih ya informasinya. Salam Kenal yah.

  3. nice post😀
    salam kenal yah😀

  4. lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi, hhe🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: