Gayus Juga Manusia

Di pagi hari itu, seperti kebiasaanku sehari-hari diawali dengan menonton berita Olahraga selanjutnya menonton Berita Nasional dan Internasional,,Yah.lagi-lagi semua Media membahas Tentang Gayus Halomuan Tambunan,, kayaknya masalah mafia Pajak gak habis-habisnya ya…bosan sungguh bosan,,, Sangat mungkin apabila ditanya sekitar 250 juta penduduk negeri ini tentang Gayus, pasti sebagian besar mengenal dan membincangkannya,,,,

Gayus Juga Manusia

Gayus Tambunan

Tepat dipukul 07.30 pagi,, aku mencuci Motor bersama Safriadi teman satu kostku,,sambil mencuci motor teman ku bernyanyi riang, wah ternyata lagi nyanyiin “andai aku jadi gayus, bisa jalan ke Bali dan ke luar negeri”,,,

Safriadi : wah,,enak ya jadi gayus, uang banyak, mau kemana juga bisa

Saya : iy donk,,,gayus gitu lho,,,hehehe

Sambil asyik mencuci motor, eh tiba-tiba kaki temanku jatuh dan masuk kedalam saluran air depan kosan yang penuh dengan lumpur, astghfirullah si safriadi pun istghfar.,,aku sie tersenyum saja,,,(sambil menahan ketawa)

Ya Allah alangkah hinanya diri ini,,, engkau beri hamba teguran, bahwa ternyata ghibah itu sangat besar dosanya..tanpa disadari ghibah itu bisa muncul kapan saja…

Hati-hati donk saf,,,kaki yang penuh lumpur pun akhirnya bersih kembali setelah dicuci,,

Wah,,pagi itu sebuah hikmah yang sungguh besar ku dapat, sehingga bisa mengawali langkah yang lebih baik,,,amiin

Berdasarkan Kisah nyata, Selasa, 18 Januari 2011, pkl 07.30 wib. Kostku tercinta Pemondokan Mahasiswa Citra Indralaya. Universitas Sriwijaya.

Hikmah :

1. Ghibah itu seperti memakan bangkai saudaranya sendiri (QS Al-Hujurat:12)

2. Ghibah itu bisa muncul tanpa kita sadari, Waspadalah,,,(seperti kata Bang Napi) hehehehe

3. Karena gayus juga manusia ,so kita dilarang untuk meng Ghibah (bukan berarti saya mendukung gayus lho,,karena saya gak ngerti politik)

Artikel ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Cermin Berhikmah di BlogCamp

34 Responses to “Gayus Juga Manusia”

  1. Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam K.U.C.B
    Artikel anda akan segera di catat
    Salam hangat dari Markas New BlogCamp di Surabaya

  2. semoga artikelnya bisa menang,,,
    fighting!!! :))

  3. jagalah mulut dan perkataan kita. Atas stempel komandang Blogcamp JURI datang menilai. Terima kasih atas cerita kehidupan penuh Hikmah. Salam Hangat.

  4. Halo,
    Salam kenal ya. Tadi baca komen di blog lain eh ada damanik juga ternyata… sama dong.

    Terima kasih sudah saling mengingatkan. Memang tidak baik berkata yang buruk2…
    kalau soal gayus, saya tidak terlalu mau peduli tentang dia, karena memang tidak ingin nanti jadi negatif thinking, sirik, dengki, dst. Biarlah, itu hidupnya Gayus, sebanyak apapun hartanya, dia tetap manusia yang bisa dipanggil kapan saja oleh Yang Di Atas. Lebih baik kita juga mempersiapkan diri kita bila nanti tiba saatnya kita dipanggil.🙂

  5. hehehe…saya suka neh dengan judulnya gayur juga manusia…yaiyalah..klo gayus ga manusia bisakah dia menjadi tenar seperti sekarang ini?atau bisakah dia hidup dengan makan nasi?coba klo dia hewan pasti deh gakan menjadi topik utama berita.hehehe

  6. wkwkw berrti jangan ngomongin gayus mulai dari sekarang wkwk tapi kan si gayus ngetop ya😀
    sukses selalu dn salm kenal

  7. alhamdulillah, masih langsung ditegur olehNYA ketika beghibah ya Evri🙂
    menandakan betapa Allah swt sangat menyayangi hamba NYA

    Semoga beruntung di KUCB ini ya Evri🙂
    salam

  8. hahaha..judulnya kaya lagunya serius aja..

  9. Yup, jangan pernah menghina orang lain sejelek apapun dia, karena dia juga adalah ciptaan Tuhan Yang Maha Esa..

  10. ngomonin Gayus ermasuk Ghibah ya

  11. Z-Tutorial Says:

    Disana gayus, disini gayus, dimana-mana gayus..hehe

    Memang gayus lagi naik daun ne…😀

  12. sukses buat kontesnya mas😀

  13. ah, iya ya.. biar gimana pun, ngomongin orang ya tetep aja ghibah

  14. Penulis Cemen Says:

    Kayaknya di tokoh satu lagi naik daun banget….

  15. Selamat bersaing dalam kontes ya, moga dapat hasilyang terbaik🙂

  16. baca berita tentang gayus bosen euy, kesel sendiri..
    btw, semoga sukses ya kontesnya..🙂

  17. sebuah renungan yang bagus

  18. mas saya gak ngerti… ghibah itu apa?😳

  19. seepp.. setuju… mending kita pantau ajja sepak terjangnya dari sini.. oalaahh.. tapi kan emang uda jadi tugas kita buat memandang, menilai hingga memutuskan (walau lebih sering di monopoli hakim*) terhadap suatu kasus yg berhub sama aparatur negara bukan?!??!

  20. di sana gayus, di sini gayus… di mana2 ada gayus……
    selamat ikut kontes y mas.

  21. hmm… sekarang gayus diomongin dimana-mana ya. nggak di tv, internet, di pergaulan sehari-hari, gayus lagi heboh-hebohnya. sampai dijadiin topik kontes juga. semoga berhasil ya…

  22. ahaha bagaimana menghindari Ghibah?

  23. duh Gusti …
    inilah tanpa disadari ghibah ghibah ghibah …
    menjadi calon penghuni surga memang ga gampang ya
    butuh usaha dan kesadaran tingkat tinggi🙂

    semoga menang kontes yaaa

  24. sulit menghindari gibah… apalagi media memprofokasi, tapi kita wajib terus berusaha… penuh imajinasi.. terimakasih… bales kunjungan ya kang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: