Gigi Juga Mengalami Masa Puber

Menurut dokter gigi, wisdom tooth itu mulai tumbuh di usia 19 tahun.
disebut ‘wisdom’ tooth krn dia tumbuh paling akhir diantara gigi lainnya.
wisdom tooth itu tumbuh sangat perlahan, bertahun2 dan mencapai puncaknya di usia 23-an. Biasanya awal dia tumbuh, gusi akan agak bengkak, kalau kondisi tubuh lagi bagus ya tanpa demam, dan hilang lg sakitnya dalam wkt 3 hari. Yang perlu dilakukan kalau gusi gigi bungsu sakit adalah cek ke dokter gigi, biasanya akan diminta x ray panoramic, dari sana akan terlihat ada penyimpangan/anomali atau enggak.  Apabila  gigi bungsu tumbuhnya horisontal impacted, harus dioperasi minor. Apabila wisdom tooth tumbuhnya benar2 didalam rahang, maka si dokter gigi menganjurkan utk operasi dgn anestesi umum. (sumber : yahoo group)

Duuh,, jujur sakit banget… Diusiaku yang 22 tahun ini aku mengalami hal tersebut,,awalnya bingung sie koq gigiku tiba-tiba sakita ya, terasa ngilu gitu,,trus gusinya pake berdarah lagi. Padahal sebelumnya  gak pernah mengalami yang namanya sakit gigi,,,Dengan rasa penasaran aku cek  ke Dokter gigi,, oh iya gigi geraham belakang sebelah kanan tumbuh lagi sehingga gusi dipaksa oleh gigi yang mau tumbuh dan efeknya ya ngilu banget sampe bengkak segala lagi,,,oh sakitnya.

Selamat atas kelahiran gigiku yang ke 31,,,wah tinggal 1 lagi baru lengkap 32

Wah….TERNYATA GIGI JUGA MENGALAMI MASA PUBER,,,weleh weleh ada-ada aja ya,,,,

13 Responses to “Gigi Juga Mengalami Masa Puber”

  1. Wah gigi gerahamnya baru tumbuh ya, berarti udah tambah dewasa dong🙂

  2. Haha…
    Jangan sampe Denuzz gitu juga ah… Gak kebayang sakitnya gimana…

    Salam sayang BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…

  3. gigi belakang yang tumbuh miring itu kalau nggak dicanut bisa buat goyang gigi depannya

  4. waduh bentar lagi dong nih saya😮

  5. gigi 31 saya udah tumbuh, mudah2an proses gigi 32 ga sesakit gigi 31 ^^
    salam kenal!!!

  6. Wah…sama nih.
    Di umur yang 21 tahun ini gigi geraham saya juga numbuh.
    Terpaksa gigi geraham yang lama dicabut…
    Gak terpaksa juga sih, kebetulan emang udah sedikit rusak😀
    Kata dokternya sih, biar numbuhnya bagus dan gak menumpuk gigi gerahamnya😀

  7. Hehehe jadi ingat waktu tumbuh gigi yang terakhir terasa aneh dan sakit, untuk saya tidak puber lagi heee

  8. kok gigiku masih 28 yah???padahal umurku dah mo 25 lhooo…

  9. saya udah 23, tapi belum tumbuh😐
    sepertinya menakutkan😛

  10. puber yg menyakitkan.. hehe

  11. yg 31 pas umur 23…
    yg 32 pas umur 25 barusan… duh, makan aja sampe gak napsu😀

  12. aku lg ngalaminnya. sakkkkiiitttttttttttttt!!!!!!!!!!!!!!!!!1111

  13. sedikit info: telat tumbuh gigi deewasa juga dapat di pengaruhi kurangnya mengkonsumsi makanan yg keras (misalnya kelanting, tau kan?) dan terlallu sering makan makanan terlalu serba instan (mie instant)…
    thanx^^

    salam kenal..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: