Printerku Ok

Printer atau pencetak adalah alat yang menampilkan data dalam bentuk cetakan, baik berupa teks maupun gambar/grafik, di atas kertas.  Printer emang sangat dibutuhkan tetapi untuk printer perlu perawatan yang baik agar dapat bertahan lama dan memberikan hasil cetakan yang terbaik. Banyak cerita dari teman-teman bahwa mereka udah sering gonta ganti printer, masalah yang klasik terletak pada kerusakan catridge (biasanya karena tinta sering beku sehingga tidak dapat mencetak)..

Printerku Ok

Aku mengucapkan banyak terimakasih kepada printerku yang telah menemaniku selama aku kuliah (4 tahun) , sampai pada saat ini masih bertahan dan bisa mencetak semua file skripsiku yang hampir 3 Rim.  Printerku tipe lama HP Deskjet 3940 (kalo sekarang sie gak produksi lagi). Teman-teman ku pada bingung koq bisa ya awet banget printernya.

Berikut ada beberapa tips :

1. Sewaktu mengisi tinta sebaiknya 5 ml saja (jangan terlalu banyak untuk menghindari  lubernya tinta)

2. Pastikan perawatan seminggu sekali untuk membersihkan catrdige dengan tisu basah.

3. Jangan biarkan printer tidak bekerja dalam waktu lama (2 minggu) ini akan menyebabkan tinta yang ada di dalam catridge membeku.

4. Perawatan khusus Untuk catrdige warna (jangan sampai salah didalam mengisi warna tinta) apabila salah maka akan fatal akibatnya so pasti catridge langsung rusak.

5. Jangan biarkan printer kita berpindah-pindah tempat (soalnya berdasarkan pengalaman, banyak teman yang meminjam printer dan  membawa  ke kostan masing-masing) ini akan menyebabkan perawatan terhadap printer tidak maksimal.

Semoga Tips-tips dapat membantu sehingga printer dapat bekerja dengan maksimal..so bagaimana dengan sahabat lainnya,,,apakah ada pengalaman dengan printer ataukah banyak yang kesal karena di saat butuh , hendak ngeprint tugas eh malah printer gak bersahabat (pasti kesalnya minta ampun,,hehehe)

11 Responses to “Printerku Ok”

  1. nice tips neh…makasih bro…
    sering kita ga terlalu peduli dengan printer…giliran ngadat..binguuungg 😀

  2. salam kenal…sering kali kita lalai untuk merawat barang…giliran rusak ngedumel deh…trims buat infonya

  3. Punya saya beku gara-gara kelamaan gak dipake.
    Wah, kalo Cardtridge HP-2466 yang black sekarang kena berapaan yak?!

  4. awet bener yaah..

    printer aku setahun aja udah rusak tuh😦

  5. Awet uiii printernya…
    Printer saya???
    udah masuk gudang … wkwkwkwkwk

    Salam BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…

  6. Saya juga pake HP, tipenya kalo ga salah HP PSC 1410, udah 5 tahun masih awet aja. Cuma cartridgenya aja sempet rusak gara2 kelamaan ga pake.

  7. printer aku aja jelek banget.. madet madet.. ==

  8. saya nggak punya printer..😳
    tp bagus infonya..🙂

  9. kalo sblm abis banget dah diisi akibatnya apa???
    trus klo dah tipis banget isinya tapi masih disuruh ngprint aja printernya akibatnya apa??

  10. printer gw malah oot😥

  11. saya mlh beli printer blom jalan hiks buat adikku beli di bandung pas di rumah diinstal katanya g bisa😀 blom dicoba lagi itemnya g keluar apanya yaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: