Mudik Yuuuuk…!!!!

Mudik adalah kegiatan perantau, pekerja ataupun pelajar (seperti saya,,hehehe untuk kembali ke kampung halamannya. Mudik di Indonesia identik dengan tradisi tahunan yang terjadi menjelang hari raya besar keagamaan misalnya menjelang Lebaran. Pada saat itulah ada kesempatan untuk berkumpul dengan sanak saudara yang tersebar di perantauan. Tradisi mudik hanya ada di Indonesia lho….(percaya gak)

MUDIK

Menurut saya mudik  merupakan suatu  kegiatan yang asyik  lho,,,bisa kumpul  bareng keluarga,,,,  tetapi budaya/tradisi  mudik banyak  membawa  petaka …berdasarkan  data kepolisian angka  kecelakaan dari tahun  ke tahun semakin  meningkat,,,(biasanya  pemudik melonjak pada saat libur idul fitri),,,Tradisi mudik sangat kuat melekat di masyarakat INDONESIA bayangin aja pemudik nekat untuk naik motor dari pulau ke pulau dengan membawa barang yang sangat banyak ditambah menggendong anak-anak…(wah resiko kecelakaan besar banget tu) hanya untuk demi sampai dikampung halaman…itu lah mudik penuh pesona dan sensasi,,,

Tradisi Mudik

Mudik merupakan  suatu kebisaan yang  sering saya  lakukan,,koq bisa…??  karena saya  merupakan anak  perantau (gaya  bahasanya),,,iya  benar , demi menuntut  ilmu saya sampe juga  di Sumatera Selatan.. (lebay sedikit),, banyak   pengalaman dan kesan selama mudik,, mulai dari gak kedapatan bus,,,nginap diloket,,,trus sampe harus duduk berdesak desakan..yang paling gokil lagi sampe kehabisan uang,,gak cukup ongkos (jadi harus pinjam uang teman dulu)..tetapi semua itu terbayarkan setelah bisa kumpul bareng keluarga,,,

Ini ada unek-unek (Tips Mudik) :

1. Yang pertama kita harus menyiapkan barang-barang secukupnya, gak usah bawa barang yang berlebihan.

2. Sebelum mudik periksa kembali kostan/rumah, pastikan lampu dan alat-alat listrik mati semua.

3. Titip kostan/rumah sama tetangga atau ibu kost

4. Apabila mudik menggunakan kendaraan pribadi, pastikan kendaraan kita dalam kondisi yang baik dan membawa perlengkapan alat2 motor/mobil. Apabila letih hendaknya beristirahat terlebih dahulu

Demikianlah sedikit TIPS dari saya,,,

SELAMAT MUDIK SEMUA

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1431 H

7 Responses to “Mudik Yuuuuk…!!!!”

  1. besok pagi2 mau jemput adekku juga yang pulang mudik heheheh
    sayangnya sampe hari ini aku belum pernah ngerasain yg namanya mudik. masih tinggal di kampung halaman sendiri soalnya🙂

  2. Denuzz gak mudik, sob …
    sediih … terpaksa mantep di layo city ni lah …😦

    Salam BURUNG HANTU

  3. Aku Lebaran di daerah Orang untuk kali pertama… kunjungi rumah ku ya Gan…🙂

  4. bentar lagi tahun baru sob, kayaknya bakalan rame juga tuch jalan2. tapi yang ini beda karna ramenya bukan karna orang mudik tapi dipenuhin ma orang2 yg mau ngrayain thn baru…..sukses bro :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: