Pilih Mana Facebook Atau Twitter

Apakah sobat-sobat blogger mempunyai akun facebook dan twitter,,,,,yupz jawabannya sudah bisa ditebak,,,pasti semua hampir 90% mempunyai akun Facebook,,gimana tidak Facebook User dinegara kita 27.338.560 dari 30.000.000 internet user, berarti hampir 90% internet digunakan untuk facebook,

tetapi sekarang sudah semakin berbeda,,,peningkatan penggunaan facebook diiringi juga dengan peningkatan twitter, banyak sekarang facebooker mania pindah rumah ke twitter,,,(wah koq bisa ya) bisa donk ..

iya sie saya perhatikan koq semakin jarang ya teman-teman saya yang update status melalui Facebook,, saya pikir mereka emang jarang ol atau mungkin ada kesibukan laen,,,tetapi ternyata tidak begitu adanya,,,ternyata mereke selalu ngetweet (bahasa nya twitter) wah,,wah,,,

berdasarkan survey yang saya lakukan terhadap 2 teman saya ,alasan mereka pindah rumah adalah

Berikut alasan dari sahabat saya Violita Fauzi yang telah eksis di dunia Facebook dan ingin mencoba eksis di dunia Twitter (pissss vio,,heheh)
#Bisa mengungkapkan isi hati tanpa ada orang yang komplin,,,,karena ada satu halaman aj,,
#Fb selama ini kurang privasi lagi, orang bebas untuk ngeadd,,
#Perpindahan zaman,,sebagaimana sebelumnya orang-orang pindah dari Friendster ke Facebook.
#Bnyk twit..twit bakal gak kebaca lagi
Tetapi alasan dari Violita Fauzi tersebut hampir sama dengan penjelasan dari teman saya Arie Rahmawati Tobar yang mempunyai slogan kalo senggol bacok (heheh,,,pisss rie,,,,)
#Bisa ngetwit terus (setiap detik)
#Tidak ada pemberitahuan di twitter
#Twitter merupakan mini blog.
#Tidak ada keterbatasan didalam jumlah teman tidak seperti Facebook.

Wah,,wah,,,Wah begitu banyak alasan mereka  ,,,(walaupun saya tidak begitu  mengerti dengan Twitter),,,akhirnya mengerti juga, dan mencoba untuk aktif di twitter tetapi tetap saja merasa tidak nyaman ,,,soalnya gak ada ruang chat nya,,,hehehe (yang pasti setiap akun sosial media tersebut mempunyai keunggulan yang berbeda-beda, tergantung kita meletakkan pilihan kepada yang mana dan sesuai kebutuhan kita)

so,,,,bagaimana tanggapan blogger-blogger sekalian,,,

18 Responses to “Pilih Mana Facebook Atau Twitter”

  1. Tanpa disadari, Sebenernya Fesbuk itu mengganggu privasi (*setuju banget sama temen kamu)
    Betul betul mengganggu, aku sampe harus ganti ganti ultah supaya ga kebobolan privasi. Soalnya kek ngeliat nilai di kampus cuma minta Tanggal lahir dan NPM, jadi agak keganggu juga😦

  2. wah, saya nggak aktif semua….. cuma kadang2 saja buka facebook…… twitter cuma nempel account doang….

  3. Saya juga kurang aktif lagi dalam penggunaan facebook. Saya menggunakan fb hanya saat teman-teman saya ingin tag foto.

  4. hehe kalau aku pilih blogging aja mas, facebook buat sarana publikasi aja, kan ada fasilitas yang mnghubungkan facebokk dengan wordpress. jadi postingan kita secara otomatis akan terpublik he

    • ok mas benar sangat

    • cocok.. saya juga gt gan.. skrng udh jrang update status di fb kbnyakan postingan saya di wp yg masuk updatean saya di fb.. kl twitter😦 sepi gan.. temen2 saya pd pke fb. di twitter saya cm da 10 pnghuni beda ma fb yg hmpir 900- tmennya.. malangnya twitterku😦

  5. Saya pilih dua-duanya aja kali ya, Boleh ndak?😛

  6. bunda punya akun di twitter juga FB, namun jarang sekali di gunakan, hanya sebagai pelengkap utk membantu mempublish artikel blog saja.
    salam

  7. Sebenarnya semua bermanfaat bro, jadi bisa dua-duanya digunakan.
    Hati-hati lho kalau publish posting blog di facebook agar tidak dianggap spam

  8. Klw Face book sih dah punya, tapi twitter wlwpun dah punya akunnya tpi susah gunainnya..

  9. cara make twitter gimana sih?😀

  10. masih setia sama fb..🙂

Leave a Reply

