Optimalkan Blog di Mesin Pencari

Optimisasi mesin pencari yang sering disingkat SEO itu apa sie,,,maklum gan masih newbie nie,,,,Untuk mencari info tentang SEO tersebut aku mencoba menelusuri toko buku Gramedia,,yuk Gramedia Atmo (Palembang) menjadi tujuan, brm,,brmmm…langsung saja parkir motor, titip tas langsung ke lantai 2,,,

Muter-mutar,,buka-sana buka sini, wah susah gan cari infonya,,,akhirnya dapat juga sie bukunya,,,wah harganya mahal gak jadi deh beli,,,trus cari-cari lagi ketemu buku kecil yg udah kebuka gak dibungkus pake plastik,,yah baca-baca aja mumpung gratis (dasar gratisan)..judul bukunya Optimisasi Blog dan website di google ,,isinya sie tips dan trik untuk mengoptimalkan blog kita melalui penelusuran om Google/yahoo.

Alhamdulilah,,dapet juga ilmu dikit walaupun gratis (hehe),,

Yuuk mariii agan-agan yang cakep dan cantik kita baca artikel tentang SEO dibawah ini yang bersumber dari Wikipedia,,cekidooot

Optimisasi mesin pencari (bahasa Inggris: Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut.

Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha di internet.
Tokoh-Tokoh SEO Terkemuka

Danny Sullivan
Mantan wartawan LA Times yang mendirikan situs web Search Engine Watch yang aktif menyoroti perkembangan bisnis dan teknologi mesin pencari. Kini dia aktif menulis dan membuat reportase di Search Engine Land.

Matt Cutts
Programmer dan mantan pegawai NSA (National Security Agency) Amerika Serikat yang bergabung dengan Google pada tahun 2001 dan saat ini mengepalai tim penanggulangan spam Google. Selain menjadi karyawan Google, Matt Cutts adalah seorang blogger terkemuka. Artikel-artikel di blognya menjadi rujukan para praktisi SEO dari seluruh dunia, karena blognya sering menjadi sumber pertama setiap informasi mengenai perkembangan teknologi pencarian Google. Matt Cutts sering dianggap sebagai juru bicara tidak resmi Google.

Vannesa Fox
Mantan karyawati Google. Vannesa dikenal di kalangan webmaster sebagai konseptor dan programmer yang mengepalai proyek Google Webmaster Central.

2 Responses to “Optimalkan Blog di Mesin Pencari”

  1. bentar lagi namaku masuk disitu kayaknya, dewi rossa pegawai google yang mengepalai bagian desain :amiin:😀
    btw lam kenal ya..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: