Internet Bisa Membunuhmu

Apa sie  Internet…? (ayo,,jangan asal ngomong kalo gak tau singkatannya,,hehe)

Internet berasal dari kata interconnection Networking yang mempunyai makna ya kurang lebih membentuk sistem jaringan ke seluruh dunia . Bayangin aja bisa menghubungkan kita ke seluruh dunia dengan cepat secepat kilat (wuih bahasanya)….

Kita bisa bebas,,,,bebas,,,sebebas-bebasnya burung yang lepas dari kandang. Kita bisa mengetahui apa aja tanpa terkecuali…(siapaun anda, berapa umur anda) mempunyai hak untuk menikmati layanan ini, tak ada larangan tanpa batas….(tp tetap butuh biaya,,setidaknya ke warnet/ dari Handpone)

Internet itu berbeda dunia dengan kita….Kita berada di dunia maya sedangkan internet di dunia nyata (eh salah terbalik)…. Tapi jangan main-main sobat…Walaupun tidak terlihat dia (internet) bisa membunuh lho dia bisa membuat kita mendekam di penjara (ngeri ya) …ya contohnya mungkin kita semua sudah pada tau tentang kasus Prita dan Ariel Peterpan…

Ya begitulah dengan Internet berbanding terbalik dengan manfaatnya yang berjuta-juta

SO GAK USAH TAKUT,,,,

Semuanya terletak  pada diri kita masing-masing  , karena diri kita adalah sebagai user (pengendali penuh) ….

Dengan internet hidupmu jadi lebih mudah…lebih enjoy….

berkreasi dan Full Manfaat yang terkandung didalamnya….

Dengan internet saya bisa bertemu dan mengetahui info tentang teman SD saya dulu yang sudah hampir 10 tahun tak bertemu melalui situs Jejaring Sosial. Dengan Blog saya bisa menulis dan meluapkan ide, Dengan Youtube saya bisa melihat  semua video yang ada di dunia ini. Kalo saya artis  dengan twitter saya bisa mengumpulkan fans-fans saya….(hehee). Dengan internet juga bisa menghasilkan sumber uang. Bayangin semuanya bisa gak ada yang gak bisa.

TRUS SEKARANG INTERNET YANG SEHAT ITU GIMANA SIE…?????

jawabannya adalah (eng…ing…eng,,)

1. User (diri kita adalah pengendali penuh)

2. Menggunakan etika (etika yang gimana sie) kalo menurut aku sie gimana saat kita beretika yang baik dengan masyarakat, karena melalui internet kita sama saja berhubungan dengan orang lain walaupun tidak terlihat (dunia maya) tetapi tetap yakinlah bahwa orang-orang itu ada,, berjuta mata akan tertuju pada apa yang kita tulis dan buat.

cukup dua aja menurut aku gak usah banyak-banyak

Jadi intinya adalah semua tergantung kepada User (diri kita) ibaratkan kata seperti hati yang ada pada diri kita, kalo hati kita sehat maka semua perbuatan kita akan baik, kalo hati lagi sakit  wah parah banget nie (manusia aja bisa mati kena tujah) Tujah (menusuk) bahasa Palembang… hehehe

So selalu ingat sesuatu yang sangat bermanfaat pasti mengandung resiko yang besar  apabila kita tidak dapat mengendalikannya.

Enjoy….nikmatin terus tanpa batas tetapi tetap ada batasan yang harus di penuhi…maka akhirnya akan sampai pada suatu titik temu INTERNET SEHAT BIKIN HEBAT.

7 Responses to “Internet Bisa Membunuhmu”

  1. bener nian kak..
    setubuh nian dgn kato² yang ado di artikel ini..
    dunia maya.. sesuatu hal yang mengasikkan tapi juga bisa membunuhmu..
    jejaring sosial apalagi.. seluruh emosi tertumpah didalamnya.. salah sedikit aja bisa menyinggung perasaan..
    so, ttp buka hati dan logika kita semua agar memanfaatkan dunia maya ini dgn sebaik-baiknya.. jadikan t4 untuk menambah ilmu pengetahuan..bkn t4 saling menhujat dan tipu menipu…
    maju terus anak bangsa indonesia..

    • hehehe,,kak bubu berkomentar juga akhirnya,,,,ok kak bisa tambah inspirasi juga agar sesuatu yang sangat bermanfaat dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,,demi kemajuan diri dan bangsa ini…Ayo berkreasi di dunia maya,,
      maju terus Cayoooooooooo

  2. Setuja kawan….(Setuju Saja) ^___^

    Salam kemerdekaan berpikir dan menulis

    Sehebat apapun orang didunia, mau dia bisa membangun candi prambanan dalam 1 hari atau satu malam, tetap aja gak ada gunanya kalau dia gak bisa menulis dan mewariskan apa kehebatan nya…MARI TERUS MENULIS !!

    jangan lupa juga mampir ke Rumah Saya http://elangmulyana.multiply.com

  3. Salam kemerdekaan berpikir

    Mantap kawan, Saya setujah (setuju ajah) ^_____^

    Teruslah menulis, sehebat apapun orang kalau tidak bisa menulis, dia akan hilang ditelan jaman, biarlah kita abadi dalam tulisan2 kita

  4. Lanjut terus berkreasi,,,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: